Hidroponik

Saturday, March 24, 2012

NONTON BARENG THE RAID WITH PERANTAU

Kemarin, tanggal 23 Maret 2012, tanggal yang ditunggu-tunggu banyak orang pastinya yaitu tanggal tayang perdananya film action THE RAID yang serempak di Indonesia, Amerika, Kanada, Australia. Saya rasa tak usah dijelaskan lagi apa THE RAID itu, sekarang mungkin sudah banyak orang yang tau.

Kali ini nonton bareng perantau, ini pertama kalinya padahal saya sudah kenal cukup lama, dari proses syuting merantau. Senang rasanya  bisa kumpul dang MENGGILA dengan mereka, INI BARU ASIK.

Kalo filmnya saya gak usah komentar banyak deh, sudah pasti bagus dan pengen nonton, ceritanya sederhana, penuh nilai kehidupan (tentang keimanan, cinta keluarga, tanggung jawab dan kesetia kawanan), aksinya komplit khas silat yang berani main jarak dekat, pengambilan gambarnya oke, saya belum melihat cacatnya.

Kali ini saya akan mencoba membahas tentang wawancara mereka di beberapa stasiun televisi, sejauh yang saya tangkap, secara tak sadar sebenarnya Iko dan Yayan malah mengangkat nama silat bukan filmnya, mereka berdua ingin mengenalkan lebih dalam tentang silat, dimulai dengan filosofi atau ajaran dalam silat yaitu silat untuk kebaikan (ada juga di merantau), teknik-teknik yang komplit unsurnya beladiri-olahraga( (kedua unsur ini jelas terlihat difilm merantau dan the raid)-seni(di metro tv pernah ada pertanyaan, kenapa setiap sebelum dan sesudah gerakannya seperti tari, iko menjawab, ya memang silat seperti itu gayanya karena ada unsur seni)-mental spiritual(terlihat adanya unsur kepatuhan pada agama, pada orang tua dan keluarga lainnya) sampai tehnik-tehnik silat yang tak kalah mematikan.

Kemarin itu selain genk machete datang eh tak tahunya iko, yayan, joe dan toro sebagai produsernya juga datang dan memberikan kejutan, mungkin itu kejutan yang pertama, hari ini dan hari selanjutnya mereka masih memberikan kejutan-kejutan loh. Biar tak sempat foto bareng mereka satu persatu tapi cukup puas dengan melihat antusias masyarakat.

BANG IKO, KANG YAYAN DAN MERANTAU FILMS, TERUSKAN AKSIMU....

No comments:

Post a Comment