Hidroponik

Tuesday, February 22, 2011

Kabar Baik Tak Selalu Baik Untuk Saya

Hari ini sahabat saya datang dan mengabarkan bahwa telah ada permintaan latihan perdana syahbandar (SB) di kampus kusuma negara. Saya kira pengajuannya terhenti karena proposal ini saya serahkan kepada murid sahabat saya itu dari satu setengah tahun lalu dan tak ada kabarnya lagi setelah itu. Memang ini merupakan kabar baik untuk perguruan dimana saya berlatih silat tapi menjadi sedikit penghalang bagi saya.

Mulai minggu depan saya berencana untuk mengajukan skripsi dan hendak mengurangi kegiatan yang berhubungan dengan silat, karena saya sangat terlena dengan kegiatan silat itu. Silat memang sangat memberi saya semangat dalam menjalani aktivitas tapi karena saya mudah terlena dengan silat kadang justru membuat saya terlahang fokus pada akademik saya.

Berita ini memang sangat baik bagi kemajuan SB yang merupakan silat tradisional. Apalagi akhir-akhir ini banyak sekali peliputan tentang silat tradisional yang menurut saya sangat berpengaruh pada kemajuan silat tradisional secara tidak langsung juga berpengaruh pada SB. Saya sangat berharap tahun depan SB sudah dapat tampil di muka umum, 2 tahun dari sekarang SB akan bisa daftar IPSI dan 3 tahun dari sekarang SB sudah bisa berada diposisi tenang yang artinya keanggotaannya stabil, pendanaan stabil, organisasi stabil dan keilmuan tetap bisa berkembang tanpa menghilangkan keilmuan aslinya.

Salam Syahbandar....!!!

Note : pembukaan cabang di kampus tersebut masih menunggu perkembangan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment