Hidroponik

Tuesday, April 29, 2014

SILAT DAN SAHABAT

Silat, dunia yang hendak aku singgahi selama ini, dunia selalu terbayang diangan-angan, dunia yang sangat sulit dijangkau. Kini dunia itu di hadapanku, tapi masih saja aku belum bisa memasukinya, masih saja aku mencari pintu masuknya.

Selama ini aku hanya belajar mengamati, mengingat dan belum sampai pada tahap memahami. Seorang guru, dua orang guru, banyak sudah yang aku tanya, apa itu silat? Seperti apa dunia silat yang sebenarnya? siapa saja yang berhak masuk didalamnya?

Belum ada jawaban yang memuaskan.
aku hanya bisa mengira ngira apa kuncinya
aku kira pula sudah menemukannya
nyatanya
?

aku menemukan sesuatu yang tidak aku sadari
sahabat
itu kuncinya
jadilah sahabat dalam latihan
jadilah sahabat dalam prakteknya
jadilah sahabat saat lelah
jadilah sahabat saat senang
nyatanya, aku menemukan kunci lain dalam silat


No comments:

Post a Comment