Saturday, September 4, 2010

Tempat cuci mobil dan motor, cukup menggiurkan

Seperti yang aku amati selama ini, penggunaan kendaraan pribadi sungguh memukau, semakin hari semakin banyak yang tertarik menggunakan kendaraan pribadi, yang artinya itu sebenarnya perekonomian meningkat sejalan dengan meningkatnya pendapatan perkapita.

Memang penggunaan kendaraan bermotor yang meningkat merugikan beberapa hal, seperti, jalan bertambah macet, banyaknya kecelakaan, cepatnya jalan rusak, tapi ada yang menguntungkan nih, usaha cuci mobil dan motor.

Dari informasi papaku yang sering bolak-balik ke tempat cuci mobil mengatakan pendapatan tempat itu sungguh memukau, sehari bisa dapat 100 kendaraan untuk dibersihkan, coba saja dikalikan dengan harganya, cukup menggiurkan. Eit tapi jangan terpukau lebih dulu karena dibalik itu banyak faktor seperti, tempat yang strategis contohnya dekat dengan pemukiman, pelayanan yang memuaskan, pekerja dan pemilik tempat kerja yang ramah dan tentu berani bersaing sehat dengan tempat usaha sejenis.

Di lingkungan tempat tinggalku yang beberapa tahun ini berkembang pesat, berkembang pula usahanya. Beberapa tahun yang lalu hanya didapati satu tempat cucian motor yang kemudian berkembang menjadi 3, dengan jarak yang tak berjauhan.

Tertarik juga sebenarnya buka usaha seperti ini, tapi belum punya modal, jadi datunda dulu rencana punya tempat cuci mobilnya deh.

selamat pagi, semangat puasa...!!!

1 comment:

  1. selamat berpuasa insya Allah hari selasa tanggal 09 juni 2013...bagaimana usahanya skr> semoga sukses

    ReplyDelete