Saturday, September 10, 2011

Mungkin bisa dirubah sedikit

Apa kalian tau acara pendekar di trans 7?

Itu loh yang isinya tentang seorang cewe yang keliling berbagai kota untuk belajar berbagai macam silat yang sebelum belajar silat mesti ketemu preman dulu. Ah masa gak tau sih?

Emang sih kayanya banyak yang gak tau, selain acaranya malam banget, hampir menyaingi jamnya setan-setan keluar rumah, acara ini juga paling cuma tayang 15 menit, tapi kok ya yang aku dengar pihak tvnya pengen nih acara punya rating tinggi.

Huh...!!!

Ya jujur aja awal adanya acara ini aku sempat memberi perhatian, seperti memberi tau ke temen2 sesama pesilat untuk nonton nih acara, kasih saran ini itu, sampai kadang-kadang bantuan si fahmi komentar di fb(fahmi itu salah satu sahabatku yang jadi krunya tuh acara)

Dulu memang sang pembawa acara terlihat tidak sangat natural walau ia ngaku pernah belajar di perguruan merpati putih, tapi sekarang terlihatlah dia sudah lebih baik dari episode2 awal, tapi tetap aku masih tidak menikmati penampilannya. Dari segi gerak aku cuma ngasih nilai 60, ekspresi dan cara bicara 60, kenyamanan berakting 65.

Em...apalagi ya yang perlu dibahas?

Mungkin dari segi cerita kali ya.
Kenapa dari setiap episode tuh pembawa acara pasti ketemu preman? Sekali-kali ketemu siapa gitu, apa ketemu artis terus diajakin latihan silat ya setidaknya kan kasih ilmu ke yang lainnya, atau kalau mau murah misalnya ada anak-anak jalanan yang lagi ngamen tau lagi ngemis diajak belajar silat, setidaknya nanti anak-anak itu memiliki pandangan tentang kebudayaan, pandangan hidup bangsa indonesia dan tentu tentang silat, kalai aja ada yang saar diri dan akhirya menjadi seorang penerus silat, atau misalnya mengajak ibu2 aerobik belajar silat dan membuka pikiran mereka bahwa silat adalah wariaan yang wajib mereka jaga, warisan harusnya bertambah bukan berkurang, dan mungkin ini ide saya yang terpikir saat ini yaitu sang pembawa acara mendatangi sebuah sekolah dan mengajarkan pencak silat anak2 di sekolah tersebut. Ya setidaknya dari semua ide itu sudah mengajak satu keluarga untuk berlatih silat, em bisa juga misalnya dengan tema silat untuk kesehatan yang menyangkut pernapasan tertentu, dalam beladiri china saja mereka tidak malu menampilkan seni pernapasannya knapa kita malu?

Mungkin segitu dulu deh komentarnya untuk acaa satu ini.

Terkirim dari hp Android butut punya D01LY
d01lymay.blogspot.com

No comments:

Post a Comment